Akibat Buruk dan Dampak Negatif Menahan Kencing Untuk Kesehatan

Akibat Buruk dan Dampak Negatif Menahan Kencing Untuk Kesehatan
Akibat Buruk Menahan Kencing Untuk Kesehatan - Keinginan untuk mebuang air kecil atau kencing memang sering kali terjadi pada saat pertemuan penting atau rapat.

Dan itulah yang mendasari alasan anda untuk menahan kencing untuk beberapa saat atau bahkan ber jam-jam karena urusan penting atau tanggung karena sedang ada kegiatan penting, namun tahukah anda bahwa hal tersebut dapat berakibat fatal, bahkan didalam beberapa kasus didunia banyak orang yang meninggal dunia akibat menahan kencing.

Terjadi Penyumbatan Pada Ureter Ginjal
Penyumbatan ini terjadi karena cairan urine yang tidak segera dikeluarkan. Hal ini bisa diskema kan  seperti, sebuah pipa air yang tidak rajin dibersihkan, maka kotoran secara lama kelamaan akan membuat saluran tersebut tersumbat.

Kotoran yang menumpuk, juga akan menimbulkan pembusukan dan infeksi disaluran Pembuangan Ginjal.
Infeksi Ginjal

Apabila anda menahan Kencing selama berjam-jam, tentu jumlah bakteri akan menumpuk. Sehingga sangat memungkinkan apabila kuman naik ke wilayah arah ginjal. Hal ini memang tidak biasa, namun sangat mungkin terjadi, sehingga apabilaanda menahan Kencing terlalu lama, akan terjadi infeksi pada ginjal. Dan tentu, hal tersebut akansangat berbahaya bagi tubuh.

Terjadi Infeksi Di Kandung Kemih
Bahaya Menahan Kencing juga sangat memungkinkan merusak saluran kemih. Air kencing di dalam tubuh yang banyak mengandung kuman, maka juga akan mempengaruhi Saluran kandung kemih.

Semakin bayak Air Kencing yang ditahan dalam Kandung kemih, maka semakin banyak pula kuman yang ditahan dalam Kandung Kemih.

Itulah Akibat Buruk Menahan Kencing Untuk Kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat dan jangan lupa berkunjung kembali.

0 komentar:

 

SEHAT MENARIK Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger